Bila Enkau Hidup Hari ini, Jangan Menunggu Hari Esok Untuk Beribadah, Karena ajal/kematian Akan Memjemputmu Kapan saja, Tanpa Disangka-sangka

Selasa, 02 Oktober 2012

Keutamaan Sholat Dhuha.


Sekian banyak manusia di bumi ini tapi tidak beragama islam, namun hal itu sudah menjadi qodrat ilahi.Namun alangkah indahnya jika seoarang mukmin yang beriman senantiasa menghidupkan sunnah raosul.
Sangat ironis jika banyak dari orang-orang mukmin mengaku mukmin akan tetapi  tak ada  perasaan dalam hati untuk senantiasa  merealistiskan nilai-nilai islam dalam pribadinya.
Saya sebagai orang yang beriman pada Allah dan sekaligus seorang mahasiswa yang bergelut dengan jurusan study islam tepatnya di Negara Maroko Afrika Utara, telah mengkaji beberapa kitab berbahasa arab dan menemukan beberapa keutamaan sholat dhuha.

Rosulullah sang penyebar islam telah menuturkan dalam sabdanya:

            Dari Abu dzar R.a Berkata: Nabi SAW bersabda, pada tiap pagi ada kewajiban pada tiap-tiap persendian untuk bersedekah. Dan tiap tasbih itu sedekah, dan tiap tahlil (lha ilaha illallah) itu sedekah,dan tiap tahmid (Alhamdulillah) itu sedekah, dan tiap takbir (Allah Ahkbar) itu sedekah,  menganjurkan kebaikan itu sedekah, mencegah kemungkaran itu sedekah   dan cukup mengganti semua itu dua rakaat sunnah dhuha (HR. Muslim).

Jadi teruntuk saudara-saudaraku sesama muslim marilah kita senantaiasa menghidupkan sunnah-sunnah rosul salah satunya sholat dhuha, sholat yang dilakukan pada waktu pagi sekitar jam 7.00 sampai jam 11.


By Sukmahadi . Salam Hangat tuk para pembaca dari mahasiswa indonesia di Maroko, Afrika.



Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More