Bila Enkau Hidup Hari ini, Jangan Menunggu Hari Esok Untuk Beribadah, Karena ajal/kematian Akan Memjemputmu Kapan saja, Tanpa Disangka-sangka

Rabu, 22 Agustus 2012

BUKU “Kumpulan Kisah Inspiratif & Tips MERAIH BEASISWA dari Penerima Beasiswa Seluruh Dunia”


Alhamdulillah Dalam Buku ini, dimuat Kisah Perjuanganku dalam mengejar beasiswa timur tengah, Ayo miliki buku ini, dan bakar semangatmu yang selama ini membeku dengan membaca kisah2 nyata dalam buku ini.
________________________________________________________________

BUKU
“Kumpulan Kisah Inspiratif & Tips MERAIH BEASISWA dari Penerima Beasiswa Seluruh Dunia”

Berisi 28 kisah dan tips meraih beasiswa langsung dari penerima beasiswa di berbagai negara. (Pengantar Buku: Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI, Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA dan Mantan Menteri Kehakiman & HAM, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc.).
* Sebagian dari hasil penjualan buku ini akan dipergunakan untuk menutup biaya operasional MotivasiBeasiswa.org dan komunitas Motivasi Beasiswa
* Buku ini cocok untuk kamu atau sebagai hadiah untuk: Pelajar yang ingin memperoleh beasiswa, Orang tua yang ingin memotivasi anaknya semenjak dini meraih beasiswa, Guru/dosen yang ingin memotivasi siswanya, dan Karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan dengan beasiswa untuk meningkatkan karir dan masa depannya.

Sampul Muka (klik gambar untuk memperbesar)


Sampul Belakang (klik gambar untuk memperbesar)

Sampul : Ivory 230 gr, Embos, Dop, Full Color
Ukuran 
: 14,5 x 21 cm
Isi 
: HVS putih 70 gram
Jumlah halaman 
: 218 halaman
Penulis 
: 28 Motivator Beasiswa Indonesia dari Berbagai Negara
Editor 
: Tony Dwi Susanto, Ph.D.
Berat buku: 
300 gram (berat dibawah 1 kg dihitung 1 kg oleh TIKI dan JNE)

DAFTAR ISI :

Bagian I. TIPS BEASISWA 
1. “Langkah-Langkah Dapetin Beasiswa ke Amerika; Tips & Contoh Dokumen Pendukung Aplikasi Beasiswa
secara Umum”
Penulis: Andhika Sahadewa
2. “Tips Berburu Beasiswa”
Penulis: Tutik Rachmawati
3. “9P: Rahasia Menjemput Beasiswa”
Penulis: MardianMarsono
4. “Kiat Sukses Wawancara Beasiswa”
Penulis: Salwa
5. “Broadcast Yourself by Publishing”
Penulis: I Made Andi Arsana
Bagian II. SIAPA AJA BISA DAPAT BEASISWA 
6. “Meski Tuna Netra, Mampu Bermimpi, Memimpin, Wirausaha hingga Meraih 8 Beasiswa”
Penulis: Taufiq Effendi
7. “Ke Amerika, meski 3 Tahun Menganggur Tidak Punya Uang untuk Kuliah”
Penulis: Robi Kurniawan
8. “Dari Pesantren & S1 Belum Terakreditasi Berhasil Meraih Beasiswa Depkominfo & Dikti”
Penulis: Hariandi Maulid
9. “Tukang Parkir ke Luar Negeri”
Penulis: Ahmad Sakti Hasibuan
10. “Siapa Bilang TKW Tidak Boleh Bermimpi Sekolah lagi?”
Penulis: Diah Nuraeni Yuliati
11. “Kisah Anak Pelosok Desa Sulawesi Meraih Beasiswa 2 Negara
Penulis: Sukmahadi
12. “Prestasi Biasa-Biasa saja Bisa juga Dapat Beasiswa”
Penulis: Mira Shartika
Bagian III. MULAI SEKARANG! 
13. “Nggak Harus Nunggu Lulus Buat Mulai Cari Beasiswa”
Penulis: Muhammad Haris Mahyuddin
14. “Jangan Kaku, Apalagi Terpaku”
Penulis: Nugroho
15. “Internet Jalanku ke Amerika”
Penulis: Muhammad Adam
16. “Beasiswa Butuh Usaha!”
Penulis: Nanang Bagus Subekti
17. “Terus Berusaha Sampai Batas Usia”
Penulis: Intansari Nurjannah
Bagian IV. YUK MINTA DO’A ORANG TUA 
18. “Kegigihan & Doa Orang Tua Membawaku ke Negeri Kangguru”
Penulis: Nur Latifah
19. “Lagi-Lagi Karena Doa Mama”
Penulis: Yanto
Bagian V. MERAYU TUHAN 
20. “Allah Bayar Cash dengan Beasiswa Jerman”
Penulis: Lena Citra Manggalasari
21. “Kata-Kata itu Doa”
Penulis: Kartika Sari
Bagian VI. KEJUTAN TAKDIR BEASISWA 
22. “Berprasangka Baiklah kepada Allah”
Penulis: Matlal Fajri Alif
23. “Seminggu 2x ditolak, Minggu Lain 2x diterima”
Penulis: Fadia Dewanda
24. “Ikhlas Kehilangan Beasiswa Dalam Negeri, Allah Ganti Beasiswa Luar Negeri”
Penulis: Meika Kurnia
25. “Ada Saatnya Sindiran itu Menjadi Kenyataan”
Penulis: Irfan Rifai
Bagian VII. MODAL NEKAT 
26. “Jika Beasiswa Tidak Cukup”
Penulis: Samiaji Sarosa
27. “Berangkat dulu, Cari Beasiswa Kemudian”
Penulis: Dionisio Jusuf
28. “Kuatkan Tekadmu!”
Penulis: Subhan Zein

HARGA : Rp 48.700

(Dapatkan Potongan Harga hingga 40%, turun hingga hanya Rp 29.220/buku, dengan membeli banyak, mengkoordinir order dari teman-teman kamu, atau menjadi Distributor Buku Motivasi Beasiswa untuk Sekolah/Kota kamu! Klik sini untuk detail HARGA KHUSUS)
>>>>>>>>>>>> PESAN SEKARANG JUGA! (KLIK INI)

KATA MEREKA TENTANG BUKU INI ….

SAMBUTAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA 
AssalaamualaikumWr.Wb.
Pendidikan adalah elevator sosial yang dapat mengangkat kehidupan seseorang dan keluarganya ke tingkatan sosial yang lebih tinggi. Lebih-lebih pendidikan tersebut adalah pendidikan pascasarjana di luar negeri. Lulusan pascasarjana dari universitas di luar negeri biasanya bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dengan gaji dan status sosial yang tinggi. Bahkan seringkali mereka dapat membantu kehidupan keluarganya. Bagi seseorang dengan latar belakang ekonomi yang kuat menempuh pendidikan pascasarjana di luar negeri bukanlah sesuatu yang luar biasa. Tetapi bagi seseorang dengan kemampuan ekonomi yang sangat terbatas, menempuh pendidikan pascasarjana di luar negeri bisa jadi adalah sesuatu yang mustahil, kecuali mereka mendapatkan beasiswa.
Mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan pascasarjana di luar negeri bukanlah sesuatu yang mudah. Kendala utama yang dihadapi oleh kebanyakan orang, terutama siswa-siswa sekolah di pelosok, pesantren, dan panti asuhan, adalah terbatasnya akses informasi tentang di mana dan bagaimana cara mendapatkan beasiswa untuk bersekolah pascasarjana di luar negeri.
Oleh karenanya saya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Motivator-Motivator Beasiswa yang telah berkontribusi dalam penerbitan dan pendistribusian buku KUMPULAN KISAH INSPIRATIF & TIPS BEASISWA DARI PENERIMA BEASISWA SELURUH DUNIA ini karena berbagai alasan. Pertama, bukanlah sesuatu yang mustahil akan banyak penerima beasiswa sekolah pascasarjana di luar negeri yang baru seperti yang telah didapatkan oleh para kontributor artikel dalam buku ini, karena membaca buku ini. Dengan demikian penerbitan dan pendistribusian buku ini secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat melalui pendidikan pascasarjana di luar negeri. Seperti telah disampaikan di atas pendidikan adalah elevator sosial dan dapat memutus rantai kemiskinan. Kedua, para alumni dari penerima beasiswa baru yang mendapatkan beasiswa karena mambaca buku ini setelah lulus dan kembali ke tanah air akan berkontribusi dalam proses pembangunan di Indonesia. Ketiga, penerbitan dan pendistribusian buku ini mudah-mudahan dapat menginspirasi generasi muda yang lain untuk dapat berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa dalam bentuk inovasi yang lain. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penerbitan dan pendistribusian buku ini. Semoga inisiatif ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi siswa-siswa dari sekolah di pelosok, pesantren, dan panti asuhan dan AllahS.W.T. mencatat semuanya sebagai amal ibadah kita.
WassalaamualaikumWr.Wb.
Jakarta, 28Mei 2012
Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA
Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc. (Mantan Menteri Kehakiman dan HAM, Politikus & Intelektual Indonesia):
“Kalau Tak Berani Menyeberang Lautan, Takkan Pernah Mendapatkan Tanah Tepi”
Sebuah kehormatan bagi saya diberi tempat untuk menuliskan sesuatu pada Buku Kumpulan Kisah Motivasi Beasiswa dari Penerima Beasiswa Seluruh Dunia ini. Tak banyak yang dapat saya tuliskan, karena menurut staf saya, Sabar Sitanggang, saya hanya diberi tempat 1-2 kalimat saja.
Baiklah saya berikan apresiasi ini dengan kisah yang pernah saya alami, ketika itu saya pun sedang dalam proses belajar.
Saya ingat ketika saya kelas II SMA kakek saya mengatakan, bahwa suatu ketika saya akan jadi “orang besar”. Beliau menatap wajah saya dalam-dalam. Mungkin ada sedikit kemiripan wajah saya dengan beliau. Tetapi beliau mengatakan watak saya lebih mengikuti watak ayah saya, daripada watak beliau yang rada-rada aneh dan nampak seperti preman itu.
Saya hanya mengatakan kepada kakek saya, bahwa hidup ayah saya sangat miskin. Beliau nampak merenung dan berkata, “Ayah kamu itu orang terpandang dan disegani di daerah ini, walau hidupnya miskin. Apa gunanya jadi orang kaya, jika diremehkan dan dicemooh!”kata kakek saya.
Kakek mengatakan kepada saya agar jangan takut dengan kemiskinan. Beliau mendorong saya untuk pergi merantau, jika saya tamat SMA.
“Kamu tidak akan pernah jadi orang besar, jika kamu tinggal di Belitung selamanya,”demikian katanya.
Nenek saya juga berkata, “Kalau tidak berani menyeberang lautan, takkan pernah mendapatkan tanah tepi”.
Sampai sekarang, saya terus mengingat apa yang beliau berdua katakan kepada saya.
Ketika saya sudah kuliah di Jakarta dan pulang ke kampung ketika liburan, kakek saya bertanya kepada saya:
“Sekolah apa kamu di Jakarta?”
Saya bilang, “Saya sekolah di Fakultas Hukum”.
Kakek saya nampak kaget.
Beliau bilang, “Jadi nanti kamu akan jadi ‘Mester in de Rechten’ (sarjana hukum)?”
Saya katakan, “Ya, kalau nanti saya sudah tamat”.
Kakek saya bilang lagi, “Tidak apa-apa, kamu boleh jadi apa saja, asal jangan jadi Polisi, jadi Jaksa dan jadi Sipir. Ketiga jenis pekerjaan itu, tidak bagus, karena selalu “berteman” dengan penjahat”.
Saya tidak ingin berpanjang kalam menjelaskan ketiga jenis pekerjaan itu kepada kakek saya. Saya tahu, hasilnya akan sia-sia, beliau tidak akan perduli.
Kakek saya masih hidup, ketika saya menerima gelar sarjana hukum di tahun 1982. Beliau bertanya, “Apakah kamu akan jadi hakim?”
Saya bilang, “Tidak. Hakim itu “teman” penjahat juga”.
Kakek saya tertawa.
“Benar juga,”katanya.
Itulah sekelumit cerita yang bisa saya tuliskan tentang pengalaman saya. Meski tidak berhubungan dan terkait langsung, mudah-mudahan bisa diambil saripatinya.
Wallahu a’lam bish-shawwab.
Jakarta, April 2012
Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc.
>>>>>>>>>>>> PESAN SEKARANG JUGA! (KLIK INI)
Najwa Shihab (reporter & presenter Metro TV):
“Buku ini bukan hanya soal tips merebut beasiswa, namun juga menunjukkan secara gamblang bagaimana beasiswa bisa didapatkan oleh siapapun selama ia mau bertekad. Mereka yang tinggal di hutan, yang memiliki disabilitas, yang berprofesi sebagai tukang parkir, TKW, semua berbagi kisah inspiratif bagaimana mereka bermimpi, bersekolah ke luar negeri, bahkan berkeliling dunia. Inspiratif, Informatif, sekaligus mengharukan, layak dibaca dan dibagi untuk siapa saja yang ingin Indonesia lebih cerdas lagi. Selamat! ”
Kode Produk B1: Buku ‘Kumpulan Kisah Inspiratif & Tips Meraih Beasiswa dari Penerima Beasiswa Seluruh Dunia’…
Rp 48.700
HARGA BELI BANYAK DAN DISTRIBUTOR*
Pembelian langsung minimal 10 BukuDISCOUNT 10%
Pembelian langsung minimal 20 Buku: DISCOUNT 20%
** Ongkos kirim menyesuaikan alamat pengiriman, berat kiriman, dan biro jasa pengiriman yang anda dipilih


Comments

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More