Bila Enkau Hidup Hari ini, Jangan Menunggu Hari Esok Untuk Beribadah, Karena ajal/kematian Akan Memjemputmu Kapan saja, Tanpa Disangka-sangka

Jumat, 31 Agustus 2012

Menuju Musyawarah Besar PPI Maroko



Perhimpunan Pelajar Indonesia di Maroko yang sering disingkat menjadi PPI adalah sebuah Organisasi Mahasiswa Indonesia yang berada di Afrika Utara tepatnya di Negara Maroko. Nama Indonesia selalu mendapat tempat istimewa di Maroko, itu semua berkat pahlawan dan sang revolusi dunia Ir. Soekarno. Berkat hubungan bilateral yang diprakarsai oleh Priseden Soekarno dengan Raja Maroko Mohammed V, maka Indonesia dianggap menjadi Addaulah Assyaqiqah (bersaudara) bagi Maroko. 

Diantaranya bagi warga Negara Indonesia mendapat dispensasi bebas visa selama 90 hari atau tiga bulan di Maroko. Selain itu pemerintah Maroko dan Indonesia telah menjalin kerjasama dalam berbagai bidang diantaranya bidang Pendidikan, maka tak heran jika banyak hal yang berbau Indonesia di Maroko, seperti Masjid Indonesia di Kota Kenitra, Jalan Soekarno di Kota Rabat, serta  Jalan Jakarta.

Berangkat dari semua itu maka PPI Maroko akan melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) dengan Tema “Membangun Karakter Pemimpin Menuju PPI yang Dinamis dan Harmonis” ,Tak ada tujuan dan niat mulia melainkan mengharumkan nama baik Indonesia serta melanjutkan semangat juang  Presiden Soekarno di Maroko dalam mempererat hubungan bilateral kedua Negara tersebut.

Dengan harapan yang besar PPI Maroko akan selalu menjunjung tinggi Nasionalisme di Negeri terbenamnya matahari ini. Olehnya PPI Maroko telah menyusun beberapa program yang nantinya akan dibahas dalam forum tersebut dan selajutnya akan direalisasikan.  

Telah dijadwalkan bahwa MUBES yang ke – 15 ini akan berlangsung pada tanggal 4 September 2012 di Gedung Institut Pos dan Telekomunikasi Nasional (INPT) Rabat. Dalam kesempatan kali ini acara MUBES akan dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko Bapak H. Tosari Widjaja, serta akan dihadiri oleh Ketua Asosiasi Kerjasama Indonesia Maroko (ASMIB), Direktur Institut Pos dan Telekomunikasi Nasional Maroko, Perwakilan Agen Kerjasama Internasional Maroko (AMCI), serta delegasi Mahasiswa Thailand, Malaysia dan Bangladesh. 

Sebuah tekad yang tinggi dari jiwa Pelajar/Mahasiswa Indonesia di Maroko, tak mengenal lelah akan maju terus, agar hubungan bilateral kedua Negara ini tetap terjaga dengan baik dan bisa ditingkatkan. 


Penulis Sukmahadi.
(Sie. Publikasi MUBES PPI Maroko).

Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More