Bila Enkau Hidup Hari ini, Jangan Menunggu Hari Esok Untuk Beribadah, Karena ajal/kematian Akan Memjemputmu Kapan saja, Tanpa Disangka-sangka

Jumat, 18 Mei 2012

Memetik Hikmah Dibalik Jatuhnya Pesawat Sukhoi


Tepatnya hari rabu bulan mei 2012, bulan ini merupakan bulan berkabungnya umat manusia. Khusunya Indonesia dan rusia. Memandangi langit di saat terik matahari terasa mata ini tak tahan sebagai dampak pantulan sinar  matahari. Sebagai bukti bahwa manusia tak ada apa-apanya dibandingkan kekuakusaan sang pencipta. Olehnya maka tak heran jika ada umat manusia di bumi ini menganggap bahwa matahari adalah tuhan. Namun umat muslim tak akan pernah menganggap matahari atau makhluq satupun di bumi ini adalah tuhan. Al-quran dan As-sunnah telah menjelaskan bahwa tuhan yang diyakini oleh segenap umat islam adalah tuhan yang  tak serupa dengan makhluq satupun di dunia. Teruntuk saudara-saudaraku cukuplah yakin bahwa Allah itu ada, tidak usa dipemasalahkan seperti apa wujud Allah karena sampai kapan pun kerendahan akal manusia tak akan perna menemukan wajud Allah.

 Okey kembali ke permasalahan awal, pesawat sukhoi merupakan pesawat kebanggaan rusia yang sudah dirancang dengan peralatan yang sangat canggih. Namun seiring perkembangan dunia hari demi hari bagai roda kendaraan kehidupan ini akan terus berputar dan berkembang. Tanpa disadari begitu banyak keajaiban di bumi ini. Mulai dunia maya sampai dengan dunia teknologi, yang dulunya ditempuh sehari semalan namun saat ini bisa ditempuh dengan hitungan jam, subhanallah Allah maha besar, dan maha dari segala-galanya.

 Itu terbukti ketika pesawat kebanggaan rusia hancur berkeping-keping pada bulan mei 2012. Yang terisisa hanyalah ekor pesawat. Dari sekian penumpang yang ikut saat pesawat sukhoi ini terbang di atas angkasa, dengan gagah berani layaknya burung terbang ke sana kemari hingga saat ini belum ada korban selamat. Namun apalah daya manusia harus sadar bahwa tetaplah makhluq lemah sepintar-pintar manusia menciptakan alat canggih maka manusia akan mati kutu ketika takdir menjemputnya. Pasawat sukhoi telah menabrak tebing dengan kedalaman 250 meter dari ketinggian gunung. “Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segalam sesuatu QS Al baqorah ayat 20’’ itulah sepenggal ayat yang patut kuucapkan saat menyaksikan penumpang dan pesawat tersebut hancur berkeping-keping. Cukuplah doa dan dukugan moral kita berikan kepada para korban dan  keluarga.

Saat membuka jejaring sosial FB tak sengaja menyaksikan foto korban pesawat sukhoi dan ternyta foto-foto itu semuanya palsu namun foto itu merupakan korban pesawat lainya yang diapload oleh orang yang tak bertanggung jawab . Namun Tak apa sebagai bahan renungan Ku tetapkan bola mataku memandanginya dengan fokus seketika muncul dalam benakku “Ya allah mereka telah hancur, rambut, kepala, wajah sudah tak bisa dikenali lagi” lalu bagaimana dengan api neraka ya Allah, sepanas-panasnya ledakan pesawat sukhoi maka lebih panas lagi api neraka.

“Tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu? Yaituapi yang sangat panas.’ Al quran Surah Al qoriah Ayat 10-11.’’

 Terbayang ketika melihat foto-foto pramugary di republika.co,id foto-foto tersebut  diambil sebelum pesawat itu  terbang ke atas angkasa. Beberapa jam kemudian pesawat beserta penumpangnya ahirnya hangus. Ya Allah aku hanya bisa melantunkan doa baik mereka musilim atau nonmuslim doaku buat para korban sukhoi’’ semoga Allah meridho dan mengampuni dosa serta menerima amal ibadah mereka amin Ya Robbal Alamin. Hilangkan rasa takabur, akuilah bahwa Allah maha dari segala seuatu., dan teruslah beribdah sholat 5 waktu kerana ajal akan menjemputmu kapan saja.

By Sukmahadi (Mahasiswa Maroko)

Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More