Bila Enkau Hidup Hari ini, Jangan Menunggu Hari Esok Untuk Beribadah, Karena ajal/kematian Akan Memjemputmu Kapan saja, Tanpa Disangka-sangka

Selasa, 20 Maret 2012

CINTA ALA DUNIA MAYA

Cinta ……dengan cinta para ABG bisa  tersenyum sendiri di kamar, dengan cinta seseorang merasa bahagia, dengan cinta terkadang yang jauh menjadi dekat  tapi cinta juga terkadang  seseorang rela mati  demi memperjuangkan cinta kepada sang pujaan hati  ataukah karena diputuskan oleh sang puajaan hati. Namun kali ini penulis akan menggoreskan setetes  pena dan sebuah cerita  yang mungkin kalian pernah alami di dunia maya dengan melihat realita zaman sekarang  serba canggi di era globalisai.

Ya cinta ala dunia maya bole-bole aja yang penting bukan cinta ala luna maya sebab hal itu sesuatu yang haram tentang apa yang dilakukan oleh luna maya dan ariel peterpan.
Pria ini bernama abdullah…. kalau pada novel Ketika Cinta Bertasbih bernama khairul azam Abdullah, namun nama itu kepanjangan buatku maka kuberi nama Abdullah ia adalah seorang mahasiswa yang kuliah di timur tengah. Berhubung perbedaan waktu antara Indonesia dan timur tengah sangat jauh itulah sebabnya ia selalu online untuk memberikan info keluarga di Indonesia bahwa abdullahnya baik-baik saja. 
Kuambil notbookku yang sangat mini dan kuangkat modemku yang membantuku berkomunikasi dengan dunia, mengingat beasiswa yang serba pas-pasan maka untuk mempermudah komunikasi ke  Indonesia  jari-jariku bergerak mengklik salah satu program komputer sebut saja skype  disaat itu pulah sebuah messege tiba-tiba muncul sebuah pesan  dari seorang sahabat dengan sapaan yang sangat manis dan pertanyaan-pertanyaan, yang menurutku sapaan itu tak mungkin keluar dari sobatku dengan sadar dan mengingat karakter yang dimilikinya, 
Abdullah met sore……. ?uda makan blom…. ?jangan sampe telat yach makannya ntar sakit loch…. ! Alhamdulillah uda jawabku….makasi atas perhatiannya. Hatiku bergetar sambil bingung kenapa yach si nisa tiba-tiba perhatian kaya gitu padahal nisa kan orangnya ngg kaya gitu, apakah seseorang kalau uda ngombal orang akan berubah…?tanyaku pada diriku sendiri. Perbincangan pun berlanjut, dari sekian pertayaan satu yang paling kuingat yaitu “Apakah aku salah jika punya perasaan lebih kepadamu….???  ujar sobatku lewat skype.
Hatiku berdebar-debar dibarengi dengan rasa kehati-hatian untuk memeneg kata-kata yang manis dan baik. Sebab aku sangat paham bahwa  seorang wanita diciptakan dari tulang rusuk lelaki yang bengkok dan wanita sering berkata lambut dengan menggunakan hati . Namun aku sebagai mukmin kepada Allah SWT tak ingin menyakiti hati seseorang  apalagi aku seorang pria tentunya menjaga perasaan seorang wanita dengan hati-hati kujawab pertanyaan yang menghampiriku dan alhamduliallah sebuah ayat terlontar dariku:

Yang Artinya: “Sesungguhnya seluruh orang-orang mukmin adalah bersaudara”
 "QS. Al-Hujarat Ayat 10" Itulah jawaban yang kukirim kepadanya  berharap jawaban tersebut merupakan yang paling tepat kuteteskan dari lubuk hatiku yang pling dalam. Singkat cerita ternyata semua pertanyaan-pertanyaan yang kuterima bukan hasil ketukan jari-jari saudariku melainkan hasil kerjaan sahabat-sahabatku dan sejenisku dengan mengunakan skype saudariku. Alias aku dikerjain he…..
Dengan cerita ini para pecinta-pecinta, pecinta apapun itu…….!
Apakah kalian pecinta Allah ataukah pecinta wanita berhati-hatilah dengan cinta dunia maya jangan muda percaya bole jadi dengan dunia maya kalian  bisa celaka atau masuk bui.
Penulis berwashiat, pergunakan internet dengan baik jangan mempergunakan internet untuk berbuat maksiat akan tetapi gunakan dan  bergabunglah dengan internet sebagaimana mestinya. Semoga bermamfaat buat para pembaca kata bang Nafi di acara Sergap.

WASPADALAH WASPADALAH………….!
  
Cerpen ini hanya fiktif belaka semoga terhibur. Tulisan ini berjudul cinta ala dunia maya bole-bole aja yang penting bukan cinta ala lunaya maya dan ariel Peterpan.
Dalam suatu kejadian lain dan ini merupakan kisah nyata, salah serorang sahabat mengajukan pertanyaan sebut aja Putri Malu:

Hadi….apa kabar…..? sehat katanya……..qujawab Alhamdulillah sehat wal afiyat. Percakapanpun terus berlanjut yang penuh basa basi, dan ternyata si putri malu punya tujuan yaitu menayakan sesuatu hal penting katanya.

Di…ana mau nanya nich…..tanya si putri malu…? Silahkan insya Allah aku jawab selama saya bisa.
Misalkan nich ada orang yang ngajak ana pacaran dalam dunia maya, misalkan pacaran via FB dan jarak kami berjauhan. Akan tatapi dalam dunia nyata kami tidak pacaran boleh nggak kaya gitu di…. ?

Saya sebagai mahasiswa yang terkadang mendapat pertanyaan yang berkaitan dengan agama harus menjawab hal ini dengan serius. Bahwa hal itu tidaklah dibenarkan menurut kaca mata agama karena akan melahirkan fitnah, “Fitnah lebih Berbahaya dari pada pembunuhan” coba bayangkan jika yang melakukan hal ini sudah berkeluarga tentunya akan menimbulkan kecemburuan, yang bisa melahirkan konflik rumah tangga. Dengan demikian dunia ini sangatlah sempit di dunia maya, boleh jadi penjara adalah pilihan jika tidak menggunakan dengan sikap rasional fitroh manusia. Terima kasih.

Fes,  Maroko, Afrika Utara. Emai: afikrihaditomandar@yahoo.com
Sukmahadi

Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More